BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 25 Maret 2012

BUDAYA KOMUNIKASI

Komunikasi kita sekarang semakin mudah. Karena, alat komunikasi yang sangat canggih. Seperti tak pernah puas untuk membuat hal baru. Tidak cukup untuk mengirim message, maka telpon. Tidak cukup mendengar suaranya, maka ada lagi web cam atau fasilitas 3G. yang dengan mudah, kita dapat bertatap muka dengan orang yang sangat jauh. Zaman sudah benar” canggih . Wah, kalau kita bahas masalah alat komunikasi atau barang elektronik kayaknya gak bakalan habis-habis. Karena, yang satu canggih, ada lagi yang lebih canggih. Memang persaingannya sangat luarbiasa.
Jika kita bandingkan dengan abad 70-an mungkin sangat jauh berbeda. Haha.. ya iya lah.. untuk mengundang makan malam saja harus menggunakan telepati. Repot. Kalau sekarang, dengan modal hp dan pulsa 150rupiah saja sudah bisa janjian. Memang serba praktis.
Sebenarnya, kita sudah sangat bergantung pada mesin. Sepertinya, hidup di layani oleh mesin. Bagaimana tidak?? Toh kita menginginkan semua serba praktis. Nyuci pake mesin, pergi sekolah atau kerja menggunakan mesin. Mandi airnya pake mesin, semua serba mesin. Mungkin ada yang sampe bilang “tak bisa hidup tanpa HP” hahaa memang ya, sangat mengagumkan. Bagaimana jika dulu sudah terlahir barang” elektronik yang sangat canggih seperti sekarang, mungkin para pahlawan yang perang akan mengirim message ke keluarganya kali ya. Atau saat perang, web cam an biar keluarga tahu seperti apa mereka memperjuangkan bangsa kita. Coba bayangkan, mungkin akan terasa repot.
Teruuss,, apa sii hubungannya alat komunikasi dengan budaya kita???
jelas, jawabannya adalah budaya kita sekarang seolah-olah adalah maen internet, maen HP, kemana” mungkin akan di bawa. Yah, seperti tidak mau ketinggalan barang yang satu ini. Dan inilah maraknya kebudayaan HP. Dari Nokia, Samsung, sampai Blackberry. Yang pasti dengan fasilitas yang berbeda-beda. Dan dengan harga yang sangat luarbiasa pula. Kita, sebagai manusia biasa sudah pasti donk gak mau ketinggalan informasi. Apalagi sampe gak ngerti apa-apa dan gak tahu apa-apa tentang apa sih yang lagi trend saat ini. Apa sih yang sedang di omongin masyarakat, teman kelas kita. >.< jangan sampe kita di bilang GAPTEK.

0 komentar: