BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 02 Desember 2011

Hubungan Antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Kesejahteraan

Semua manusia membutuhkan Pengetahuan dan Ilmu pengetahuan, Pendidikan, dan juga Teknologi. Saat manusia dilahirkan, manusia dikaruniai otak atau pemikiran, kesehatan, dan perasaan. Oleh karena itu kita harus bersyukur dengan segala sesuatu yang kita miliki. Karena semua manusia "Tidak ada yang

sempurna". Dan harta yang tak ternilai harganya adalah Ilmu Pengetahuan. Manusia bisa memanfaatkan pengetahuan yang dimilikinya agar bisa bermanfaat dan membantu orang banyak. "Pengetahuan tidak akan pernah habis tetapi pengetahuan akan selalu berkembang sampai kapanpun”. Pada dasarnya, manusia itu tidak tahu apapun, tapi dengan ilmu yang kita dapatkan kita semua jadi tahu akan sesuatu yang belum kita tahu menjadi tahu. Oleh karena itu ilmu Pengetahuan adalah sesuatu yang paling penting bagi semua manusia di bumi ini
Seperti yang sudah di jelaskan, bahwa Ilmu Pengetahuan akan selalu berkembang. Oleh karena itu kita harus selalu berfikir bagaimana supaya ilmu yang kita miliki terus berkembang. Dan kita harus selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan baru yang muncul agar tidak GAPTEK.
Zaman telah berevolusi (berubah). Pikiran kita pun juga harus berubah. Sekarang kita harus lebih memikirkan lagi tentang masa depan kita. Zaman kini telah modern. Segala sesuatu di zaman ini sudah semakin mahal, baru, canggih dan juga berkualitas, termasuk ilmu dan teknologi. ”Ilmu itu sangat Mahal harganya”. Oleh karena itu, agar kita tidak megeluarkan banyak biaya maka salah satu caranya adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Belajar itu memang melelahkan, menguras otak, tenaga dan pikiran. Tapi apa yang kita dapatkan nanti akan terasa sangat berharga pada masa depan kita.
Di zaman sekarang ini, bukan hanya ilmu yang berkembang. Teknologi pun ikut mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan Ilmu yang dimiliki, manusia terus mengembangkan teknologi dari waktu ke waktu. Tak heran apabila sesuatu yang baru bermunculan di zaman ini. "Lebih Fleksibel, Lebih Mewah, Lebih Canggih, bahkan serba Instan”. Itulah kata-kata yang dapat mencerminkan dari teknologi-teknologi yang ada sekarang ini. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi itu saling berhubungan. Maksudnya adalah meskipun terdapat alat-alat canggih di depan mata kita, namun kita tidak memiliki pengetahuan (seperti cara untuk menggunakannya) itu percuma saja. Atau sebaliknya, meskipun kita memiliki ilmu yang banyak tetapi kita tidak mau mempergunakannya untuk menciptakan teknologi-teknologi yang baru itu juga percuma.
Makanya antara Ilmu Pengetahuan dan Teknologi itu saling mendukung dan juga melengkapi. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada. Jadi, gunakanlah Ilmu-Mu untuk melakukan hal positif serta manfaatkanlah teknologi-teknologi yang ada untuk menambah wawasan-Mu. Karena semuanya itu dapat menciptakan kesejahteraan untuk diri sendiri, dan banyak orang disekitar kamu.
Jangan katakan "Aku tidak bisa melakukannya", tapi kamu harus ingat "tidak ada yang sempurna". Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, gunakan kelebihan kamu untuk melakukan hal-hal positif yang bermanfaat dan menutupi kekurangan kamu.
Jadi, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kesejahteraan itu memliki hubungan yang sangat erat. Karena ketika kita memiliki ilmu pengetahuan yang luas, dari ilmu tersebut kita mampu membuat sesuatu yang baru dan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat disekitar kita.

0 komentar: